Amartha

Syarat peminjaman:

Cara daftar pinjaman Amartha mikro fintek online di 2021

Bunga:

Bunga mulai dari 0.88% per bulan

Upah:

Hingga Min 3 jt/ bulan penghasilan

Aturan kredit:

Minimal usia 21 tahun

Klik untuk loan

Amartha, Salah Satu Pioner FIntech Indonesia

Mau pinjam dana online tapi masih bingung mau pilih perusahaan fintech yang mana? Memilih penyedia pinjaman dana online memang perlu ekstra hati-hati. Semua proses mulai dari pengajuan hingga dana cair akan dilakukan secara online, karena itu sangat penting untuk mencari tahu terlebih dahulu latar belakang fintech yang akan dipilih. Amartha berdiri sejak tahun 2010, sebagai perusahaan pendanaan mikro (microfinance) yang menghubungkan pelaku usaha mikro dengan pemodal secara online. Karena itu, Amartha termasuk salah satu pionir di bidang pendanaan online. 

Amartha mikro fintek memulai usahanya karena di Indonesia ada banyak pengusaha mikro yang kesulitan mendapat modal. Alasannya sangat beragam. Mulai dari tidak memiliki aset yang bisa dijadikan jaminan, pendapatan sebagai pengusaha yang fluktuatif, hingga tidak memiliki riwayat kredit yang biasanya diminta oleh pihak bank. Sulitnya mencari modal usaha membuat banyak usaha jadi terhenti, bahkan mati. 

Di sinilah PT Amartha Mikro Fintek hadir agar para pengusaha mikro bisa mendapatkan pinjaman dana yang berkualitas. Amartha percaya bahwa investasi pada usaha mikro akan membawa dampak sosial berupa meningkatkan kualitas hidup masyarakat yang ada di piramida bawah perekonomian. Harapan Amartha adalah agar terbangun ketahanan ekonomi dan mewujudkan keadilan sosial bagi rakyat Indonesia.

Pinjaman Unik di Amartha

Amarta adalah perusahaan fintech yang ingin meningkatkan kualitas hidup masyarakat yang berada di bawah pada tingkat ekonomi. Karena itu, proses pendanaan pun menggunakan cara yang cukup unik. PT Amarta akan melakukan pembentukan kelompok, yaitu mengumpulkan 15 sampai 20 orang yang berdomisili berdekatan untuk mengikuti pelatihan. Gunanya adalah untuk membangun komitmen tanggung renteng jika salah satu anggota mengalami kesulitan dalam pembayaran. Pengajuan pendanaan dari PT Amartha berdasarkan rencana usaha dan profil calon penerima pinjaman. 

Pengajuan akan dievaluasi berdasarkan sistem kredit. Pengajuan kemudian akan ditampilkan di marketplace setelah disetujui. Tak hanya sampai di situ saja. Jika pinjaman Amartha sudah disetujui, maka akan diadakan pertemuan mingguan selama masa peminjaman. Pertemuan ini sifatnya wajib dan difasilitasi oleh Amartha. Dalam pertemuan ini, peminjam akan mendapat materi seputar kedisiplinan, cara mengelola keuangan, memajukan usaha, dan lain-lain. Sangat berbeda dengan pinjaman fintech lainnya, di Amartha peminjam akan terus mendapat bimbingan mengenai keuangan agar ke depannya bisa lebih mandiri dan dapatkan penawaran dari investree syariah

Berinvestasi di Amartha

Tak hanya menguntungkan bagi para peminjam, di tahun 2021 Amartha juga bisa menjadi tempat berinvestasi yang aman dan terpercaya. Para pemodal juga akan mendapatkan beberapa keunggulan, seperti keuntungan hingga 15% per tahun. Aliran dana bisa didapat mingguan, sementara pembayaran angsuran bisa diambil kapan saja sesuai kebutuhan pemodal. Amartha merupakan perusahaan fintech terpercaya yang memiliki izin usaha resmi. Kinerjanya diawasi oleh OJK sehingga pemodal bisa lebih merasa aman dalam menginvestasikan modalnya. 

Kerja Amartha menggunakan sistem pengelolaan risiko yang terintegrasi. Modal yang diinvestasikan pun dilindungi oleh asuransi, di mana Amartha telah bekerja sama dengan asuransi jiwa untuk mitranya. Sistem tanggung renteng yang unik juga akan mengurangi risiko kredit macet dari peminjam. Selain itu, dengan menjadi pemodal di Amartha, para pemodal juga telah ikut serta dalam membangun perekonomian masyarakat Indonesia, dengan danamas pinjaman.

Cara daftar Amartha untuk jadi pemodal adalah dengan membuka akun perdana secara online. Anda cukup melengkapi data pribadi seperti KTP dan rekening bank. Proses verifikasinya cepat, dan Anda pun sudah bisa mulai mendanai. Pemodal bisa memilih sendiri mitra yang akan menerima pinjaman dari dana Anda. pilih berdasarkan lokasi, jenis usaha, dan plafon pinjaman, Setelah itu, pemodal bisa mendapatkan angsuran setiap minggunya. Keuntungan ini bisa ditarik atau diputar lagi menjadi modal pendanaan. Semua proses di Amartha transparan, sehingga pemodal bisa mengecek pendanaan dengan jelas. 

Hubungi Amartha

Amartha memiliki kantor sendiri di Jl. Ampera Raya No. 16 Jakarta Selatan. Pemodal maupun peminjam bisa menghubungi Amartha di nomor telepon 021-22715353 atau layanan pelanggannya di 021-39509966. Anda bisa menanyakan berbagai info baik mengenai pendanaan atau pinjaman di sini.


Cek juga

Syarat peminjaman:

Cara apply Kartu Kredit BCA beserta promo dan biaya nya di 2021

Bunga:

Suku bunga 2% / bulan

Upah:

Hingga Minimal pendapatan 2 jt/ bulan

Aturan kredit:

5-Minimal usia pemohon 21 tahun

Deskripsi

Syarat peminjaman:

Ajukan pinjaman online dengan aplikasi Maucash OJK astra di 2021

Bunga:

Mulai dari 1.45% per bulan

Upah:

Hingga Minimum pendapatan 3 juta

Aturan kredit:

5-Berusia minimal 21 tahun - 55 tahun

Deskripsi

Syarat peminjaman:

Cara menggunakan Kartu Kredit Citibank Simplicity beserta promo dan limit nya di 2021

Bunga:

Dari 3% / bulan

Upah:

Hingga Gaji minimum 2.5 juta

Aturan kredit:

5-Usia 21 sampai 60 tahun

Deskripsi