Cara tarik atau narik saldo dana di Alfamart atau juga tarik tunai uang dana di Alfamart 2022

Cara Tarik Saldo Dana dengan Cepat dan Mudah

Jaman sekarang semakin banyak orang yang menggunakan dompet digital dalam melakukan berbagai transaksi. Entah itu jual beli barang maupun jasa. Beberapa dompet digital ada juga yang memiliki fitur transfer ke berbagai bank tanpa biaya alias gratis. Jadi lebih praktis dan hemat! Salah satu dompet digital yang banyak digunakan di Indonesia adalah Dana. Lewat aplikasi ini, penggunanya bisa bayar apa pun dengan mudah, hanya dengan sentuhan jari. 

Pengguna aplikasi bisa bayar tagihan, belanja online di beberapa toko online terkemuka, transaksi dengan menggunakan barcode, dan lain-lain. Selain praktis, Dana juga menawarkan sistem transaksi yang aman. Tak hanya itu, saldo yang kita miliki di Dana juga bisa ditarik tunai. Bagaimana cara tarik saldo Dana? Pada dasarnya ada 2 cara narik saldo Dana. Yang pertama adalah menarik saldo dan mengembalikannya ke rekening kita. Sementara yang kedua adalah tarik tunai Dana di Alfamart. Jadi kita akan mendapatkan uangnya secara nyata. Mana yang lebih menguntungkan?

Ketahui Syaratnya Sebelum Cari Cara Tarik Saldo Dana ke Rekening

Untuk bisa tarik saldo Dana, tentu ada syarat yang harus dipenuhi oleh pengguna aplikasinya. Tepatnya ada 2 syarat yang harus dipenuhi. Yang pertama adalah saldo minimal Dana yang dimiliki pengguna adalah Rp 50 ribu. Syarat yang kedua adalah pengguna aplikasi sudah upgrade status jadi premium user. 

Kalau kedua syarat tersebut sudah dipenuhi, baru saldo Dana bisa ditarik baik ke rekening maupun secara tunai lewat minimarket. Bagaimana cara untuk menaikkan status jadi premium user? Caranya sangat mudah, kok, hanya butuh waktu beberapa menit saja. 

Pertama, siapkan eKTP dan nomor Kartu Keluarga Anda. Lalu buka aplikasi Dana dan pilih menu “Saya” yang ada di kanan bawah layar. Klik tombol “VERIFIKASI AKUN Anda” yang ada di bawah QR Code. Di layar muncul info mengenai keuntungan menjadi premium user, klik “Lanjut”. Ambil eKTP dan klik tombol “YA, SAYA SIAP”. Lalu foto KTP dengan posisi yang sudah disediakan di bingkai yang ada di layar. Pastikan foto jelas, lalu klik tanda centang. 

Selanjutnya Anda harus melakukan verifikasi wajah, klik “Mulai” dan posisikan wajah agar sesuai dengan bentuk oval yang ada di layar. Jika proses verifikasi wajah sudah selesai, cek apakah NIK sesuai dengan yang ada di KTP. Lalu masukkan nomor KK dan klik “KIRIM”. Kalau proses berhasil, maka akan ada notifikasi yang menyatakan kalau Anda sudah menjadi premium user. Nah, sekarang saatnya cari tahu cara menarik uang dari Dana.

Cara Tarik Saldo Dana ke Rekening

Cara tarik uang di Dana ke rekening sangat mudah. Kalau punya saldo minimal Rp 50 ribu, maka cukup buka aplikasi Dana, pilih menu “KIRIM”, lalu pilih “Kirim ke Akun Bank”. Klik “Kirim ke Rekening Bank”, lalu pilih bank tujuan. Masukkan nomor rekening bank. Di bawahnya ada kolom “Alias” yang tidak wajib diisi. Jika sudah benar, klik “TAMBAH BANK BARU”. 

Isi nominal yang akan ditarik atau ditransfer ke rekening Anda, klik “ATUR JUMLAH” lalu klik “KONFIRMASI”. Periksa lagi apakah nama dan nomor rekening bank tujuan sudah benar, lalu klik “KONFIRMASI”. Masukkan PIN dan proses pun selesai. Mudah kan cara tarik tunai di Dana?

Cara Tarik Saldo Dana di Minimarket Tahun 2022

Cara tarik tunai dana di Alfamart juga mudah. Buka aplikasi Dana dan pilih menu “Cashout”. Pilih salah 1 agen Alfamart atau Pegadaian. Klik “Alfamart”. Beri tahu kasir bahwa Anda akan tarik saldo Dana di Alfamart. Beritahukan nomor HP dan token ke kasir. Dapatkan nomor token dengan cara klik “SHOW TOKEN”. Beritahukan kasir berapa nominal yang akan ditarik, lalu transaksi akan diproses dan dapatkan informasi biaya take over kpr btn

Cara mengambil uang di Dana baik yang langsung ke rekening maupun lewat Alfamart cukup simpel. Mana yang lebih menguntungkan? Tentu tergantung kebutuhan masing-masing pengguna. Yang jelas, cara tarik saldo Dana bisa dilakukan dengan mudah bagi para premium user aplikasi Dana.