Cara mengecek saldo BRIzzi lewat SMS ataupun dengan tanpa NFC ataupun cek saldo tol BRIzzi di HP 2022

Ini Dia Cara Cek Saldo Brizzi yang Cepat

Jaman sekarang ada berbagai cara bertransaksi non tunai yang dinilai lebih praktis dan aman. Salah satunya adalah dengan menggunakan uang elektronik atau e-Money. Salah satu bentuk e-Money yang banyak digunakan adalah kartu yang bisa digunakan untuk berbagai transaksi. Mulai dari membeli tiket transportasi (bis, MRT, dan lain-lain), membayar tarif tol, belanja di supermarket dan minimarket yang mendukung layanan ini, dan lain-lain. 

Sebagai salah satu bank milik pemerintah yang nasabahnya tersebar hingga berbagai pelosok Indonesia, BRI juga menawarkan e-Money yang dinamakan Brizzi. Kartu Brizzi dilengkapi dengan teknologi Radio Frequency Identification (RFID). Dengan RFID, kartu cukup ditempelkan ke mesin pembaca dan transaksi akan diproses. Lalu bagaimana kita tahu saldo yang ada di kartu Brizzi cukup untuk transaksi atau tidak? Cari tahu berbagai cara cek saldo Brizzi di bawah ini. 

Cek Saldo Brizzi dengan HP

Cara mengecek saldo Brizzi ada beragam. Salah satunya adalah cara cek saldo Brizzi lewat HP. Ini bukan cara cek saldo Brizzi lewat SMS, karena di tahun 2022 ini sudah ada berbagai cara cek saldo Brizzi lewat HP yang lebih praktis dan modern. Cara cek saldo Brizzi di HP yang pertama adalah melalui aplikasi BRI Mobile. Untuk melakukan cara ini, HP Anda sudah harus didukung dengan fitur Near Field Communication (NFC). Jika sudah ada fitur tersebut, maka cukup unduh aplikasi BRI Mobile lewat PlayStore. Setelah aplikasi terpasang, lakukan registrasi dan masuk ke dalam akun Anda. Pilih menu “BRIZZI” lalu pilih “Info Saldo”. 

Kemudian Anda akan diminta menempelkan kartu brizzi di bagian belakang HP. Tunggu sesaat sampai muncul info jumlah saldo di layar. Selain lewat aplikasi BRI Mobile, Anda juga cek saldo kartu Brizzi dari aplikasi Link Aja. Syaratnya sama, HP Anda sudah harus didukung dengan fitur NFC. Unduh dan pasang aplikasi Link Aja terlebih dahulu. Jika sudah melakukan registrasi, pilih opsi “Kartu Uang Elektronik” lalu klik “Cek Saldo” dan cara mengecek nomor rekening

Lalu tempelkan kartu Brizzi Anda ke bagian belakang HP, tunggu sesaat dan jumlah saldo juga akan muncul di layar. Jika Anda punya aplikasi Tokopedia di HP bahkan lebih mudah lagi. Cukup aktifkan NFC dan tempel kartu ke belakang HP. Akan muncul notifikasi “Tindakan lengkap menggunakan” klik “Cek Saldo” dengan logo Tokopedia. Saldo pun akan muncul di layar.

Cek Saldo Brizzi di ATM BRI

Bagaimana dengan pemegang kartu Brizzi yang tidak punya HP yang dilengkapi fitur NFC? Tenang saja, Anda juga bisa cek saldo Brizzi dengan cara lain. Cara cek saldo Brizzi tanpa NFC adalah dengan bantuan mesin ATM. Ini dia langkah yang harus dilakukan sebagai cara cek saldo e toll Brizzi di mesin ATM. Pilih ATM BRI terdekat, lalu masukkan kartu ATM ke slotnya. Kemudian masukkan 6 digit PIN ATM BRI. Pilih opsi “Menu Lainnya” yang muncul di layar, lalu pilih menu “e-Money”. 

Kemudian pilih “Info Saldo Brizzi”. Selanjutnya tempelkan kartu Brizzi pada alat pembaca yang ada di mesin ATM, tunggu sebentar hingga info jumlah saldo muncul di layar ATM. Jika Anda perlu mengisi atau menambah saldo, bisa sekalian langsung mengisinya lewat ATM. Praktis, kan? 

Cek Saldo Brizzi Mudah dan Banyak Manfaatnya

Apa keunggulan memiliki kartu Brizzi? Kartu Brizzi sangat mudah didapatkan, Anda tidak perlu memiliki rekening di BRI untuk mendapatkan kartu ini. selain itu, kartu Brizzi juga bisa berpindah tangan, jadi bisa digunakan siapa saja. Tidak harus selalu oleh yang membelinya saja. Bertransaksi dengan kartu Brizzi prosesnya cepat, cukup menunggu beberapa detik saja dan transaksi pun selesai. Selain itu, prosesnya juga sangat aman dan terjamin. 

Hanya dengan satu kartu saja, Anda sudah bisa melakukan berbagai transaksi seperti membayar tol, membayar parkir, beli tiket transportasi umum, transaksi di SPBU, belanja di minimarket dan toko retail, hingga membayar di beberapa restoran. Apalagi dengan cara top up dan cek saldo Brizzi yang beragam, semakin memudahkan penggunanya dalam bertransaksi tanpa uang tunai.