Deposito BCA dengan suku bunga deposito 100 juta di Bank BCA dan pengalaman deposito BCA di 2022

Deposito BCA, Tabungan Jangka Panjang untuk Financial Planning Anda

Deposito BCA dengan bunganya yang lebih tinggi dari tabungan membuat nasabah semakin diuntungkan. Jika Anda memiliki uang yang besar, daripada hanya disimpan dalam tabungan dengan bunga kecil, lebih baik pakai BCA deposito. Pilihan jangka waktu yang tersedia sampai 12 bulan bisa perpanjangan. 

Tipe Deposito BCA 2022

Pengalaman deposito BCA, banyak yang memilih deposito besutan bank ini lantaran bunganya yang tinggi. Sehingga, benefit yang akan diperoleh oleh nasabah pengguna bisa maksimal. Beralih dari alasan mengapa banyak yang memilih deposito ini, mari cek apa saja jenis tipenya. 

Terdapat tiga tipe deposito bank BCA. Pertama, non automatic roll over atau biasa disingkat sebagai non ARO. Senada seperti namanya, untuk jenis satu ini deposito berjangka akan berakhir setelah jangka waktu selesai. Artinya, tidak terdapat perpanjangan secara otomatis. 

Mengingat batas waktu deposito maksimal di 12 bulan, seandainya Anda memilih 12 bulan, maka jika berakhir tidak diperpanjang. Karena itu, uang yang didepositokan akan bekerja secara cepat untuk  penggunanya melalui tidak adanya perpanjangan otomatis. Misal, jangka waktu yang diambil 6 bulan. Setelah 6 bulan, nasabah bisa memperoleh pengembalian uang deposit beserta bunga sebagai imbal hasilnya. 

Berikutnya, deposito automatic roll over atau ARO. Jika jenis sebelumnya tidak ada perpanjangan otomatis, berbeda dengan yang ini. Sebab, ketika Anda memilihnya, maka perpanjangan deposito akan dilakukan secara otomatis dan baca juga cara mengatasi ATM tertelan

Dalam hal ini, jangka waktu perpanjangan adalah sama seperti jangka waktu yang sudah dipilih sebelumnya. Perpanjangan dilaksanakan tanpa pemberitahuan terlebih dahulu kepada nasabah. Jadi, cocok sekali untuk Anda yang menginginkan deposito jangka panjang guna mengoptimalkan imbal hasil.

Tipe yang ketiga bertajuk automatic roll over plus atau ARO Plus. ARO Plus merupakan deposito berjangka besutan bank BCA yang mana akan terjadi perpanjangan otomatis perihal jangka waktunya. Perpanjangan ini dilakukan tanpa memberikan info terlebih dahulu kepada deposan. Sama halnya dengan jenis deposito ARO, jangka waktu perpanjangan dalam tipe ini senada seperti yang telah dipilih sebelumnya. Yang istimewa, bunga akan menambah nominal dari uang deposan setiap kali perpanjangan berlangsung. 

Ketentuan Deposito BCA

Syarat pengajuan deposito BCA cukup mudah. Yakni, KTP dan NPWP untuk WNI. Sementara bagi WNA, wajib melampirkan Paspor atau KITAS beserta NPWP. 

Ketentuan lebih lanjut, minimal deposito BCA sebesar Rp8 juta. Pilihan jangka waktu yang tersedia, mulai dari 1, 3, 6, hingga 12 bulan. Kemudian, untuk deposito BCA bunganya tidak sama antara rupiah dengan valuta asing. Suku bunga deposito BCA mata uang rupiah adalah 2,85%. Yang mana besar persentase suku bunga depo BCA tersebut sama untuk semua jenis pilihan jangka waktu dan jumlah deposito. Sebagai contoh, bunga deposito 100 juta Bank BCA, yakni 2,85%. 

Bunga yang berlaku ini tidak berbeda dengan deposito Rp5 miliar, yaitu tetap 2,85%. Dalam pilihan jangka waktunya, seandainya Anda memilih 1 bulan maupun 3 bulan, bunganya tetap sama. Dibandingkan dengan bunga tabungan BCA, bunga deposito lebih besar persentasenya. Jadi, bagi Anda yang memiliki uang dalam jumlah besar, daripada ditabungkan pada jenis tabungan biasa, lebih baik menggunakan deposito. Sebab, imbal hasilnya lebih tinggi. 

Sedangkan suku bunga deposito untuk valuta asing (valas) bervariasi. Pada setiap mata uang, besarnya tidak sama. Yang mana terdapat 9 pilihan mata uang dalam deposito ini. Antara lain, IDR, USD, HKD, AUD, JPY, GBP, EUR, dan CNH. 

Pencairan Deposito BCA

Setelah mengetahui ketentuan dan tipe dari deposito BCA, penting juga untuk mengetahui perihal pencairannya. Sebelumnya, kembali perlu diingat bahwa suku bunga deposito BCA mata uang rupiah adalah 2,85%. Biarkan uang bekerja untuk Anda, deposito adalah jawabannya. 

Pencairan dapat dilakukan secara cepat ketika waktu jatuh tempo datang. Saat itu, Anda bisa memperoleh uang yang telah didepositokan bersama bunganya sesuai ketentuan. Maka dari itu, jika jangka waktu yang dipilih itu pendek, imbal hasil bisa diterima tanpa perlu lama. Namun, semakin panjang jangka waktunya, semakin besar pula jumlah bunga yang akan diperoleh.