Pinjaman BRI Syariah

Syarat peminjaman:

Ajukan pinjaman BRI Syariah dengan Kredit BRI Syariah dengan jaminan BPKB Motor di 2022

Bunga:

Mulai dari 6% per tahun

Upah:

Hingga Gaji minimal 2 juta/ bulan

Aturan kredit:

Minimal usia 21 tahun

Klik untuk loan

Jenis-Jenis Pinjaman BRI Syariah yang Banyak Dicari

Jika di tahun 2022 ini Anda ingin dapatkan pinjaman BRI Syariah, harus tahu apa saja jenisnya. Apalagi jenis-jenis pinjaman yang paling banyak dicari atau diminati, bisa saja membuat Anda menemukan solusi atas masalah sejauh ini.

Sama seperti pinjaman syariah pada umumnya, debitur tidak akan dibebankan bunga dan inilah kelebihannya. Bukan bunga yang dibayarkan, melainkan imbal hasil. Ada pinjaman tanpa agunan syariah, pinjaman BRI Syariah jaminan BPKB motor, bahkan juga ada pinjaman BRI Syariah jaminan sertifikat rumah. Simak satu per satu jenis pinjaman di BRI Syariah berikut.

Pinjaman BRI Syariah KUR

Jenis pinjaman pertama yang akan dibahas adalah KUR BRI Syariah. Sebuah pinjaman yang diberikan untuk modal usaha namun dengan sistem syariah. Meski namanya pinjaman bank BRI Syariah KUR, di dalamnya tetap ada jenis-jenisnya yang perlu diketahui calon debitur.

Adapun beberapa jenisnya antara lain KUR Mikro 25 iB, KUR Mikro 75 iB, KUR Mikro 200 iB, dan KUR Mikro iB. Perbedaan satu sama lain jenis-jenis ini terletak pada pembiayaan yang diberikan, dengan begitu Anda bisa pilih sesuai kebutuhan.

Untuk KUR Mikro 25 iB, KUR Mikro 75 iB, dan KUR Mikro 200 iB akan membutuhkan agunan.

Satu per satu jenis pinjaman ini akan dibahas. Untuk KUR Mikro 25 iB, bisa memberikan Anda pinjaman mulai dari Rp5 juta sampai Rp25 juta. Tenor yang ditawarkan mulai dari 3 bulan sampai 12 bulan lamanya.

Selanjutnya ada KUR Mikro 75 iB yang memberikan modal usaha mulai dari Rp25 juta sampai Rp75 juta. Pilihan tenor kredit BRI Syariah ini juga lebih lama, yakni 6 bulan sampai 60 bulan.

KUR Mikro 200 iB bisa memberikan pinjaman Rp75 juta sampai Rp200 juta. Opsi tenornya sama seperti jenis sebelumnya, yaitu paling cepat adalah 6 bulan dan paling lama adalah 60 bulan di pinjaman di BNI syariah.

Pilihan yang terakhir adalah KUR Mikro iB, kelebihannya adalah Anda tak membutuhkan agunan untuk bisa mengajukan. Pinjaman yang diberikan mencapai Rp25 juta dan dengan fleksibilitas yang maksimal. Sebab tenornya mulai dari 6 bulan sampai 60 bulan.

Pinjaman BRI Syariah KTA

Mungkin Anda lebih tertarik untuk mendapatkan pendanaan yang tidak membutuhkan agunan. Pinjaman KTA dari Bank BRI ini memang bisa jadi solusi, sebab pinjaman ini tidak membutuhkan syarat yang ribet.

 

Sebagai buktinya debitur hanya butuh KTP, NPWP, KK, pas foto, dan slip gaji saja untuk bisa mendapatkannya. Begitu juga dengan syarat minimal pendapatannya cukup rendah. Hanya harus berusia di atas 18 tahun untuk bisa melakukan pengajuan.

 Hal lain yang perlu diketahui dari pinjaman BRI Syariah tanpa agunan adalah akad yang digunakan. Akad yang digunakan adalah murabahah, akan dilakukan transaksi jual-beli antara bank BRI dengan debitur. Jual-beli yang dilakukan adalah barang yang diinginkan.

Tidak perlu dicari tahu suku bunganya, sebab yang namanya KTA BRI Syariah dipraktekkan dengan sistem syariah yang tidak ada bunganya.

Pinjaman BRI Syariah Online

Syarat dan ketentuannya sangat mudah dipenuhi, besar probabilitasnya apa yang Anda miliki saat ini mendukung untuk mengajukan pinjaman di sini. Waktu yang dibutuhkan untuk aplikasi untuk mengulas skor kredit Anda juga tidak lama. Dengan begitu, Anda bisa segera tahu apakah pinjaman yang diajukan bisa cair atau tidak.

Syarat utama yang dipasang adalah syarat usia dan kartu identitas. Anda akan disuruh selfie diri sendiri dan selfie bersama kartu identitas yaitu KTP. Sedangkan untuk syarat usia, Anda harus berusia di antara 21 sampai 55 tahun untuk bisa mengajukan. Mungkin akan dibutuhkan NPWP, sebab nominal yang Anda ajukan untuk pendanaan ini bisa membuat adanya syarat tambahan.

Untuk sistemnya, tetaplah menggunakan sistem syariah meski pengajuannya bisa dilakukan secara online. Tetap digunakan akad sesuai jenis pinjaman yang diajukan nantinya. Jika Anda masih awam, bisa dipelajari dulu satu per satu jenis pinjaman yang ditawarkan nanti. Sebab jenis pinjaman online BRI Syariah yang ditawarkan saat ini belum tentu sama saat Anda menggunakan aplikasinya nanti. 


Cek juga

Syarat peminjaman:

Cara apply Kartu Kredit Mandiri beserta biaya nya di 2022

Bunga:

2% per bulan

Upah:

Hingga 2, 5 juta / bulan

Aturan kredit:

5-Usia 21 sampai 60 tahun

Deskripsi

Syarat peminjaman:

Dapatkan Kartu Kredit HSBC online beserta info pembayaran dan cashback di 2022

Bunga:

2, 5% / bulan

Upah:

Hingga Gaji 3 juta

Aturan kredit:

5-Minimal usia 21 tahun

Deskripsi

Syarat peminjaman:

Dapatkan pinjaman Mandiri online tanpa jaminan di 2022

Bunga:

Bunga mulai dari 0.88% per bulan

Upah:

Hingga Minimal pendapatan 2 jt/ bulan

Aturan kredit:

5-Usia 21 sampai 60 tahun

Deskripsi