Pinjaman BRI

Syarat peminjaman:

Dapatkan pinjaman BRI online untuk usaha tanpa jaminan di 2021

Bunga:

Bunga 2.5%

Upah:

Hingga Gaji minimum Rp 2 juta / bulan

Aturan kredit:

Minimal usia 21 tahun

Klik untuk loan

Pinjaman BRI, Mudah Didapat dan Terjamin

Sebagai salah satu bank milik pemerintah yang paling besar di Indonesia, BRI memiliki citra selalu dekat dengan masyarakat dari berbagai lapisan. Berbagai program yang ditawarkan BRI mudah dijangkau dan diakses, bahkan bagi masyarakat kecil. Inilah yang membuat BRI tetap menjadi andalan sejak awal berdirinya di tahun 1895 hingga sekarang. Salah satu produknya adalah pinjaman BRI yang ditawarkan dalam berbagai bentuk. Nasabah bisa mengambil pinjaman yang sesuai dengan kebutuhan mereka. 

Untuk kepemilikan tempat tinggal, BRI menyediakan KPR BRI dan KPR Sejahtera FLPP BRI (khusus untuk rumah pertama). Untuk kepemilikan kendaraan bermotor, BRI menyediakan KKB Mobil Baru & Bekas, KKB Refinancing, dan KKB Motor Premium. Selain itu, ada juga pinjaman Briguna yang terbagi menjadi 3 produk yaitu Briguna Karya, briguna Purna, Briguna Umum, dan Briguna Pendidikan. Briguna adalah produk Kredit Tanpa Agunan (KTA) dari BRI. Untuk lebih jelasnya mengenai beberapa program pinjaman BRI, simak infonya di bawah ini dan dapatkan penawaran pinjaman online bank Mandiri

Pinjaman BRI untuk Pengusaha

BRi menyediakan program pinjaman khusus untuk para pengusaha, khususnya para pelaku usaha kecil dan usaha mikro. Ditunjuk pemerintah sebagai salah satu penyalur Kredit Usaha Rakyat (KUR), pinjaman BRI untuk usaha ini bisa dimanfaatkan untuk memulai atau mengembangkan usaha. Pinjaman BRI KUR menawarkan plafon pinjaman hingga Rp 50 juta dengan suku bunga yang ringan, yaitu 6%. Untuk jangka waktu pembayaran cicilan pun fleksibel, yaitu 12, 18, dan 24 bulan. Selain itu, KUR BRI juga bebas biaya administrasi dan biaya provisi. 

Beberapa persyaratan yang harus dipenuhi adalah pemohon merupakan individu atau perorangan, telah memiliki usaha yang telah berjalan selama minimal 6 bulan. Pemohon menjalankan usahanya di salah satu platform e-commerce atau toko online atau bisa juga menggunakan jasa ojek online. Pemohon sedang tidak menerima kredit dari perbankan dalam bentuk KTA. Kredit yang diperbolehkan adalah KPR,KKB, dan kartu kredit. Pemohon harus melengkapi beberapa dokumen seperti fotokopi KTP, Kartu Keluarga, dan surat izin usaha. Surat ini bisa berupa keterangan yang didapatkan dari pihak toko online atau layanan ojek online dan dapatkan penawaran pinjaman tanpa agunan BCA

Pinjaman BRI dengan Prinsip Syariah

Bagi nasabah yang ingin mengajukan pinjaman dengan prinsip syariah, bisa mengajukan pinjaman BRI Syariah. Sama dengan BRi konvensional, BRI Syariah juga berusaha menghadirkan produk pinjaman yang dibutuhkan nasabahnya. Salah satunya adalah KTA Syariah. Keunggulan KTA dari BRI Syariah adalah bisa mengajukan kredit tanpa harus menyerahkan aset sebagai jaminan. KTA di BRI Syariah ditujukan pada para karyawan yang perusahaannya telah bekerja sama dengan BRI Syariah. 

Ini ditandai dengan adanya Perjanjian Kerja Sama Operasional (PKO). PKO inilah yang dijadikan semacam jaminan. Proses pinjam meminjam dilakukan dengan akad murabahah, dengan aliran dana yang lebih terpercaya dan aman. Selain itu, dana yang cair bisa digunakan secara fleksibel, baik untuk biaya konsumtif, biaya pendidikan, kesehatan, pernikahan, renovasi rumah, dan lain-lain. Untuk plafon pinjaman yang lebih besar, nasabah juga bisa mengajukan pinjaman BRI Syariah jaminan sertifikat rumah. Jenis pinjaman ini juga relatif cepat cair dengan nominal gadai yang cukup tinggi. Tetap menggunakan prinsip syariah, jadi nasabah tidak akan terjebak dalam pinjaman yang mengandung riba. 

Pinjaman BRI Tanpa Jaminan

Untuk pinjaman BRI tanpa agunan di tahun 2021, BRI menamakan program ini dengan nama Briguna. Ada 4 jenis Briguna yang bisa dipilih nasabah sesuai dengan kebutuhan. Ada Briguna Pendidikan, yang bisa digunakan bagi para mahasiswa di tingkat S2 dan S3 yang sudah memiliki penghasilan sendiri. Untuk meningkatkan jenjang pendidikan, mereka bisa mendapat bantuan dari BRI. 

Ada juga Briguna Umum, yang bisa didapatkan nasabah mulai dari usia aktif kerja hingga usia pensiun. Sementara Briguna Karya ditujukan bagi para karyawan yang masih aktif bekerja. Ada juga Briguna Purna, yang sumber pembayarannya didasari oleh uang pensiun. Pinjaman BRI online ini bisa diajukan dengan mudah kapan pun dan di mana pun. Jenis pinjaman BRI yang variatif membuat nasabah lebih leluasa memilih produk yang paling dibutuhkan.


Cek juga

Syarat peminjaman:

Cara kredit cepat cair di aplikasi online kredit cepat tanpa jaminan di 2021

Bunga:

Bunga 2.5%

Upah:

Hingga Minimum penghasilan 3 jt/ bulan

Aturan kredit:

5-Berusia minimal 21 tahun - 55 tahun

Deskripsi

Syarat peminjaman:

Cara pengajuan pinjaman online dengan aplikasi Investree di 2021

Bunga:

1.49% per bulan

Upah:

Hingga Minimal gaji 4 juta/ bulan

Aturan kredit:

5-Berusia min 21 tahun

Deskripsi

Syarat peminjaman:

Cara pengajuan pinjaman Bank Mandiri BNI BRI Syariah tanpa riba di 2021

Bunga:

Mulai dari 0.79% per bulan

Upah:

Hingga Minimal pendapatan 2 jt/ bulan

Aturan kredit:

5-Minimal usia 21 tahun

Deskripsi