Wisata Sulawesi

Kebun Binatang Citra Celebes Gowa

Kebun Binatang Citra Celebes | Gowa — Hallo, sahabat wisatakebun dimanapun kalian berada. Kali ini kita melancong ke daerah Gowa Sulawesi Selatan yuk ?! Tepatnya di daerah Bontomarannu dekat dengan PT. Mayora. Ngapain aja sih kita disana dari informasi yang wisatakebun dapatkan dilokasi ini terdapat sebuah tempat bernama Kebun Binatang Citra Celebes. Yuk langsung kita kepoin, cekidot !!!

Kebun Binatang Citra Celebes Gowa

Kebun Binatang Citra Celebes

Oke guys di kebun binatang Citra Celebes ini kalian dapat menyaksikan hewan-hewan endemik Sulawesi  pastinya dan ada beberapa satwa yang sudah dilindungi lainnya. Area Kebun Binatang Citra Celebes ini sangat luas dan terdapat lebih dari 100 spesies satwa baik yang dilindungi ataupun tidak dilindungi. Loh kok bisa yang dilindungi ada di dalam yah ? Ya tentu saja bisa sahabat, ternyata di lokasi Kebin Binatang ini juga digunakan sebagai lembaga konservasi satwa langka yang hampir punah.

Baca juga : Perkebunan Kurma Makassar

Konservasi Satwa Langka

Kebun Binatang Sulawesi Selatan

Jadi di kebun binatang ini kita dapat melihat langsung burung kakak tua hitam atau yang biasa kita kenal dengan kakak tua raja yang saat ini sudah dilindungi. Selain kakak tua raja ada juga burung merak Hijau dan yang tidak kalah cantiknya adalah burung Cendrawasih yang sering dijadikan icon di dataran Timur Indonesia. Tak kalah lengkap dengan spesies burung yang ada di Indonesia di lokasi ini juga terdapat spesies mamalia berkaki empat endemik Sulawesi seperti Anoa.

Jadi bagi kalian yang senang dengan satwa dan burung-burung mata sahabat akan pasti sangat dimanjakan di tempat ini. Di kebun binatang ini juga tersedia fasilitas-fasilitas penunjang seperti penginapan, gazebo-gazebo, serta mushalla. So untuk teman-teman pelancong dari luar daerah bisa memanfaatkan fasilitas ini yah. Dan untuk rate sekali emnginap di lokasi ini juga bersahabat kok. Untuk sekali menginap di villa yang ada di lokasi ini sahabat akan dikenakan biaya sekitar 150-350 ribu semalam.

Kebun Binatang Makassar

Baca juga : Melirik Bisnis Ternak Kambing

Akses Menuju Lokasi

Lokasi ini tidak sulit untuk dijangkau karena jalanannya sudah aspal dan beton menuju ke lokasi. Sayangnya memang lokasi ini tidak dilewati kendaraan umum, jadi sahabat bisa menggunakan kendaraan pribadi baik roda 2 maupun roda 4 menuju ke lokasi. Jalannya sangat mudah sahabat tinggal mencari PT. Mayora di google Maps, karena memang lokasi kebun binatang ini tepat berada di belakang PT. Mayora. Khusus sahabat wisatakebun dari daerah atau luar pulau Sulawesi Selatan bisa mengikuti rute dari Bandara menuju ke Bumi Tamalanrea Permai kemudian tembus ke Pattalassang hingga keluar di Mayora. Setelah mendapatkan PT. Mayora sahabat masuk melalui jalan sebelah kanan PT. Mayora hingga mendapatkan kebun binatang ini. Cukup mudah yah?!

Baca juga :  Manfaat memakan daging kambing

Biaya Tiket Masuk

Untuk masuk di Kebun binatang ini sahabat tidak harus merogoh kocek dalam-dalam kok. Cukup dengan 20 ribu rupiah saja sabahat wisatakebun sudah dapat mendapatkan akses masuk ke dalam lokasi ini. Khusus untuk parkiran sahabat bisa siapkan dana sekitar 2-5 ribu rupiah untuk kendaraan sahabat wisatakebun.

Demikian ulasan singkat dari tim wisatakebun.id semoga bisa bermanfaat bagi sahabat wisatakebun di seluruh Indonesia.