Wisata KalimantanWisata Kebun

Kebun Raya Banua Surga Tanaman Langka Borneo

wisata kebun kalimantan — Kebun Raya Banua, Kebun yang menyimpan koleksi tanaman-tanaman langka asal Kalimantan ini kini menjadi destinasi wisata kebun yang sangat tersohor di seantero Nusantara bahkan hingga ke Mancanegara loh sahabat. Langsung saja baca artikel ini supaya tau keseruan di wisata kebun raya banua Banjarbaru ini.

Wisata Tanaman Langka

Sudah menjadi berita umum kalau di Kebun Raya Banua ini adalah taman wisata kebun yang terluas di Kalimantan Selatan. Luasnya mencapai 100 Hektar lebih loh sahabat. Nah dari 100 Hektar itu tadi terdapat ratusan hingga ribuan tanaman langka yang sudah jarang kita temui di kehidupan sehari-hari. Dan semua iru merupakan kekayaan alam Indonesia yang harus terus kita lesatarikan.

Terdapat juga pohon pohon besar yang sudah jarang kita temui di era sekarang ini. Di kebun raya banua ini kita akan menjumpai pohon Kayu besi, dan kayu Ulim. Wah seru banget bukan sahabat ?! nah selain terluas untuk wilayahnya ternyata di wahana wisata kebun raya Benua ini juga sangat lengkap dengan fasilitas-fasilitas yang sahabat dapat nikmati baik untuk sekedar berwisata ataupun untuk sarana edukasi sahabat.

Selain sebagai tempat wisata Kebun Raya Benua ini memang dijadikan tempat pelesatarian Flora-flora langka. Tanaman di wisata kebun ini didapatkan dari komunitas-komunitas pecinta tanaman yang sadar akan pentingnya pelestarian lingkungan di negeri Indonesia ini.

Fasilitas Kebun Raya Banua

Pada kebun raya banua ini terdapat arena bermain dan wisata serta edukwisata. Taman-taman di kebun raya ini dibuat sangat unik dan memanjakan mata dengan perpaduan bunga-bunga yang sangat cantik. Selain tanamannya penataan tamannya pun unik loh sahabat. Di wisata kebun raya Banua ini sahabat akan mendapatkan sebuah taman labirin raksasa yang pagarnya terbuat dari tanaman hidup. Gambarnya bisa dilihat pada gambar berikut.

Taman Labirin Kebun Banua

Cantik sekali kan teman-teman untuk dijadikan tempat berwisata apalagi bersama pasangan halal kita. Jadi sudah ada destinasi untuk liburan nantikan yah. Kalau belum wisata kebun raya Banua ini bisa menjadi solusi bagi teman-teman liburan.

Baca juga : Wisata kebun kurban pucak Maros, Kebun kurma terluas di Indonesia Timur

Fasilitas Umum

Untuk fasilitas umum di kebun raya Banua ini termasuk ke kategori sangat lengkap yah teman-teman. Sejak di resmikan pada tahun 2016 lalu, wisata kebun Banua ini sudah memiliki beberapa fasilitas umum antara lain Toilet umum, Parkiran, Saung untuk berteduh, dan Mushala.

Akses ke Lokasi

Untuk sampai di tempat ini teman-teman dapat menggunakan kendaraan pribadi ataupun kendaraan umum karena letaknya yang tidak begitu jauh dari kompleks perkantoran gubernur Kalimantan Selatan. Jalan menuju ke tempat ini pun sangat visible untuk dilalui karena sudah cor beton dan aspal sehingga teman-teman tidak perlu khawatir untuk sampai ke tempat ini. Kabar gembiranya untuk masuk ke area ini sahabat hanya cukup membayar 20 ribu saja tidak membuat kantong jebol deh.

bayangkan hanya dengan 20 ribu sahabat bisa mendapatkan pengalaman yang tidak terlupakan bertemu dengan ribuan tanaman yang langka yang tidak akan ada di halaman rumah sahabat.

Baca juga :