BlogDongeng Anak

Kisah Kurma Ciptaan ALLAH

Jenis Kurma Barhee yang Dapat Tumbuh di Indonesia


“Bismillahirrahmanirrahim”
“Jika hari kiamat datang pada diri kalian sedangkan di tangan kalian ada bibit kurma, maka tanamlah!” (Hadits Musnad Ahmad, no 12435).

Dari Temanmu,
Indonesia

Tertegun sejenak aku memandang, sepucuk surat dari temanku di Indonesia.
Bukan karena aku tak mengenal Hadist ini, tapi karena sosok pengirimnya.

Dibalik suratnya, Dia sertakan photo dia dan keluarganya. Hei ada nama-nama kecil dibawah photo itu bertuliskan Azwa, Khalas, Syukari , Barhee dan KL1. Mereka semua bersaudara.

Sekali lagi tak terasa aku menitikkan air mata haru, sekali lagi bukan karena tulisan di Surat itu. Tapi karena teman ku ini sudah punya banyak saudara di Indonesia sana.

Ya Rabb. Tak hentinya aku berucap syukur. Sebelumnya aku hanya selalu mengira Hadits itu ditujukan untuk yang tinggal di kotaku, di daerah gurun ini. Karena aku mengira aku hanya bisa hidup disini.

Ternyata tidak, Hadist itu ditujukan untuk semua Umat Rasul-Mu, Ya Rabb. Semua hamba-hamba Mu yang ada di Wilayah tropis sana juga bisa mengamalkan Hadist itu. Mataku mulai berkabut merasakan haru, kulirik lagi photo nya, yah teman ku bisa HIDUP di semua dataran Mu , Ya Rabb.

Tumbuhnya Kurma di Indonesia

Temanku, tumbuhlah dengan subur dan penuh keberkahan di Indonesia. Kuyakin kau merasakan kebahagianku. Karena dengan dirimu di sana, betapa kita bisa lebih banyak menebar manfaat.

Kutengok sepatu akarku, begitu unik berbeda dengan akar pohon kelapa dan sawit. Akar dalam ku bisa menancap hingga 12 m ke bumi. Alhamdulillah sangat kokoh. Akar ku ramah pada tanaman tetangganya. Dia tidak
merebut air dan unsur hara jatah tanaman
tetangganya. Justru “wa fajarna minal ‘uyuun”
(menurut QS Yasin 36:35) akarku dapat menahan laju perembesan
air ke dalam dan membantu “memompa” air
memancarkan mata air ke atas sehingga cukup air di
dekat top soil.
Temanku, Alhamdulillah hanya dengan akar pun kita sudah memiliki manfaat.

Sayup-sayup kudengar lantunan surah Al -Baqarah:266 “Apakah ada salah seorang di antaramu yang ingin mempunyai kebun kurma dan anggur yang mengalir di bawahnya sungai-sungai…

Yah temanku, kau sudah punya rumah kebun di sana bersama saudaramu. Betapa bahagianya diriku.

Tak lama lagi saat engkau sudah berumur Khalal hingga Ruthab (segar), akan semakin banyak orang-orang yang membutuhkan manfaatmu. Karena engkau menjadi suplemen yang sangat baik bagi kesehatan.

Ada banyak lagi manfaatmu wahai temanku. Tidak ada bagian dari dirimu yang tak bermanfaat bahkan hingga akhir zaman.

Semoga engkau senantiasa diberkahi di Indonesia sana, dan tetap kokoh bahkan ketika Dukhan datang , sekumpulan debu tebal yang menyelimuti bumi selama 40 hari 40 malam yang disebutkan dalam hadist Rasulullah SAW yang akan terjadi di akhir jaman. Karena hampir semua tanaman akan gugur saat itu , tak sanggup menahan Dukhan dan kita menjadi sebagian kecil dari tanaman yang bisa hidup masa itu.

Harapan untuk Kurma di Indonesia

Semoga kita masih Diridhoi ALLAH untuk tetap bisa tumbuh di negara manapun dan menjadi tanaman pangan yang bisa dimakan kala semua tanaman lain sudah tidak mudah hidup dengan datangnya Dukhan.

Ajaklah semua yang ad di negara mu, untuk menanammu wahai temanku. Karena ALLAH menciptakan kita dengan sedemikian istimewa ini untuk suatu maksud, bukan hanya sekarang tapi hingga setelah kiamat nanti.

Kuletakkan photo temanku disamping photo kecilku dari umur Hababauk hingga Tamer (kering) . Aku Kurma Ajwa, sangat berbahagia mendapatkan surat dari mu, Temanku Kurma Indonesia.

Photo kecilku :

Photo temanku :
Kebun kurma indonesia

Written by :
Asmuliana

#30DEM
#30dayemakmendongeng
#day8
#arrayyanagency
#pejuangpropertisyariah
#kurmaindonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.