Blog

Manfaat Kurma Untuk Ibu Hamil

Hidup Sehat – Saat ini kurma menjadi buah incaran yang banyak dicari di pasaran Indonesia. Hal ini terkait dengan banyaknya manfaat yang terkandung di dalam buah kurma ini. Nah tim wisata kebun sudah merangkum beberapa manfaat kurma untuk ibu hamil.

Manfaat Kesehatan Kehamilan

Menurut beberapa kasus yang ditemui di beberapa kehamilan di Indonesia. Ibu yang lebih sering mengkonsumsi kurma muda pada saat hamil lebih sedikit yang memerlukan induksi dalam proses persalinannya. Hal ini diakibatkan oleh kandungan dalam kurma yang mendorong oksitosin untuk melakukan kontraksi di rahim sehingga sensitivitas uterus meningkat.

Baca juga : manfaat kurma muda/ruthob

Kandungan asam kemak jenuh dan tak jenuh dalam kurma juga sangat membantu ibu hamil mendapatkan sumber energi yang cukup.

manfaat kurma untuk ibu hamil
kurma untuk ibu hamil

Selain alasan diatas ada beberapa kasus ditemukan bahwa ibu hamil yang mengkonsumsi kurma muda dapat lebih bugar dan fit dalam masa kehamilan. Hal ini bisa berimbas dari kurangnya rasa mual selepas mengkonsumsi kurma muda. Mengapa bisa demikian ?! Dengan mengkonsumsi kurma muda maka si Ibu mendapatkan asukan serat yang cukup.

Selain menghilangkan rasa Mual, mengkonsumsi kurma muda juga dapat membantu mengontrol gula darah, dan mencegah anemia. Sehingga mengkonsumsi kurma muda disaat kehamilan sangatlah dianjurkan.

Kaya akan Magnesium

Dalam kurma terkandung Magnesium yang sangat dibutuhkan oleh janin untuk pertumbuhan tulang dan giginya. Dan dalam beberapa kasus ibu hamil membutuhkan asupan Magensium diatas standar dikarenakan janin yang mengambil asupan magnesium dari si Ibu. Hal ini juga dapat dibantu dengan mengkonsumsi buah kurma agar si ibu tidak kekurangan magnesium yang dapat menyebabkan kelainan ginjal dan hati.

Sumber vitamin K

Selain Magnesium yang digunakan dalam pertumbuhan tulang si bayi/ janin Vitamin K juga sangat dibutuhkan untuk pertumbuhan tulang bayi. Dan kabar gembiranya Kurma ini mengandung banyak vitamin K dalam setiap butirnya.

Baca juga : Bisnis kurma raup Milyaran Rupiah

Dalam kondisi ibu menyusui Vitamin K dari buah kurma ini sangat baik, alsannya agar si bayi yang dalam proses masa menyusui mendapatkan asupan vitamin K yang cukup. (-ds-)