Informasi

Tempat Wisata Sulawesi |Wisata Makassar | Part 1

Pantai Losari— Makassar, kali ini tim wisata kebun jalan-jalan ke Makassar. Ya tanah daeng ini memiliki ratusan tempat wisata yang sangat istimewa. Wisata kebunnya, wisata pantainya, wisata kulinernya, hingga wisata religinya. Langsung kita lirik satu satu yah ?! cekidot . . .

Wisata Pantai

Di pulau Sulawesi ini memang sangat terkenal dengan pantainya. Mulai dari ujung selatan hingga utara pulau ini memiliki ratusan destinasi wisata pantai yang begitu tersohor hingga ke mancanegara. Sebut saja Pantai Losari, Akkarena, Tanjung Bira, dan masih banyak lagi yang lain. Sederet wisata pantai ini sangat memanjakan mata lho sahabat. Yuk kita lihat apa saja yang tim wisata kebun temukan di kota daeng ini.

Pantai Losari

Salah satu ikon kota daeng ini  adalah Pantai Losari dimana pantai ini sudah bertransformasi beberapa kali. Beberapa tahun yang lalu di lokasi ini kita bisa menikmati mantahari tenggelam dengan sangat indah. Dimana mataharinya sangat indah. Kalo sahabat ditemani orang tercinta pasti romantis banget yah. Pengen lihat Pantai Losari tempoe dulu langsung cek gambar dibawah yah.

 

losari tempo dulu
Pantai Losari 1953
Photosource : fotomakassar.blogspot.com
wisata pantai losari
Menanti Sunset di Pantai Losari
pantai losari
Pantai Losari sebagai pusat kegiatan

Seiring perkembangan kota dan perubahan zaman, Pantai Losari pun ikut bertransformasi. Saat ini Pantai Losari menjadi pusat kegiatan untuk wilayah Makassar. Hampir setiap malam Pantai Losari ini menjadi tempat berkumpul masyarakat. Baik untuk sekedar jalan-jalan ataupun untuk event-event akbar yang hampir setiap hari ada di Anjungan Pantai Losari ini.

Baca juga : Kebun Binatang Citra Celebes 

Kondisi Pantai Losari saat ini diubah sedikit modern dengan mengusung beberapa Anjungan Besar. Untuk kondisi Pantai Losari saat ini silahkan langsung cek gambar dibawah ini.

 

Pagi hari di Pantai Losari

Nah kalau sahabat wisata ke pantai losari saat ini sedang dibangun masjid 99 kubah yang sangat megah. Selain itu terdapat juga masjid terapung di lokasi ini. Bagi yang suka makan alias jajan tenang saja gaes, di lokasi ini berjejer penjual makanan dan minuman khas Makassar.

Sahabat wisata bisa berjalan kaki untuk keliling di wilayah pertokoan sekitar pantai losari untuk mencari kuliner khas Makassar. Dan bagi yang hobi shopping dan mengkoleksi pernak pernik dari berbagai daerah. Dari lokasi ini sahabat tinggal berbelok satu blok saja untuk mendapatkan kawasan perdagangan emas dan oleh-oleh kota Makassar.

tempat wisata makassar
Anjungan pantai losari

Akses ke Lokasi

Untuk sampai ke tempat ini sahabat wisata bisa menggunakan kendaraan pribadi, ataupun kendaraan umum. Kalau sahabat wisata datang ke Makassar melalui Bandara di bandara sudah ada bus pemandu Moda yang akan mengantar sahabat berkeliling kota Makassar. Bus ini akan melewati beberapa destinasi yang ada di Makassar dan akan berhenti di gedung kesenian kota Makassar.

Untuk lokasi pantai losari sendiri tidak dipungut bayaran alias gratis. Mantap banget kan yah. Nah itulah tadi sekilas tentang Wisata Pantai Losari yang ada di Makassar. Tidak sampai disitu saja.

Bersambung ke : Tempat Wisata Sulawesi Part 2