Wisata KebunWisata Kebun Jawa

Wisata Hutan Trenggalek

Wisata Trenggalek – Bagi sahabat yang bosan dengan wisata yang biasa-biasa saja mungkin bisa mencoba wahana wisata yang satu ini. Wisata ini terletak di Trenggalek, pada wahana wisata ini kita akan menjelajahi Hutan dan memetik langsung buah yang kita dapat petik selama perjalanan.

Destinasi wisata ini mulai diuji coba oleh Perhutani di kawasan Banyunget Desa Dukuh, Kecamatan Watulimo, Trenggalek. Ya wisata di wisata ini sahabat dapat memetik buah Durian dan Manggis yang memang sudah sengaja di tanam di sepanjang perjalanan wisata jelajah hutan ini.

Persiapan Sebelum Wisata Jelajah Hutan

Karena medan yang kita lalui pada wisata jelajah hutan ini merupakan jalur yang terbilang tidak mudah. Maka pengelola mewajibkan pengecekan kondisi pengunjung memiliki fisik yang prima dan sehat. Selain jalan setapak yang sedikit ekstrim ditambah jalur yang berliku-liku membuat petualangan ini semakin seru.

wisata hutan trenggalek

Udara segar selama perjalanan akan menjadi nilai tambah bagi para pengunjung ketika mencoba wahana wisata jelajah hutan ini. Setiap langkah pengunjung akan seperti dipayungi oleh pepohonan besar dan juga pohon durian serta pohon manggis yang ditanam secara berdampingan.

Pengembangan Wisata oleh Perhutani

Kedepannya wilayah wisata ini akan terus dikembangkan tutur salah seorang Wakil Administratur Perhutani Kediri Selatan. Dan serunya selama dalam perjalanan pengunjung dapat merasakan raja buah yang sudah tersohor kenikmatannya. Ya sebut saja buah ini dengan “DURIAN” dimana buah yang ada dilokasi ini merupakan durian-durian dengan varietas unggul. Jadi sahabat yang hobby buah durian juga boleh nih untuk mendapatkan sensasi memakan durian langsung di Hutannya.

Durian Trenggalek
Durian Wisata Banyunget

Untuk tempat singgah dan berteduh juga disediakan kok di tempat ini. Memang sudah selayaknya tempat wisata kelas dunia dengan tetap menjaga keasrian dari lingkungan hutannya. Wah keren yah !?

Waktu Terbaik Menjelajah Hutan

Tiap saat sebenarnya wisata ini selalu ramai dikunjungi pengunjung. Namun tim wisatakebun.id merekomendasikan sahabat wisata kebun berkunjung ke lokasi wisata ini pada bulan Desember hingga bulan April. mengapa demikian ?! Alasannya karena sahabat wisata kebun dapat menikmati Manggis dan durian yang sudah siap panen karena masa panen Durian dan Manggis di Lokasi ini berkisar antara bulan desember hingga bulan April yah sahabat.

ballaku.com

Selain sahabat dapat berekreasi dan berwisata sahabat juga akan mendapatkan pengetahuan seputar Hutan yang ada di sekitar lokasi ini. Pendamping akan didampingi oleh instruktur yang berpengalaman lho. So Sambil menyelam minum air yah sahabat. Sambil kita berwisata, wawasan juga bertambah.

Baca juga: kebun kurma Sulawesi

Serukan sahabat. Tempat ini sangat direkomendasikan bagi kalian yang hobby untuk berwisata alam dengan kondisi yang sebenarnya. Lebih ke arah Hiking sih, tapi seru banget pokoknya. (red:ds),