Wisata KebunWisata Sulawesi

Wisata Kebun Gowa Makassar

Makassar — Pada artikel sebelumnya kita sudah membahas tentang tempat wisata yang ada di kota Makassar. Nah artikel ini adalah lanjutan dari artikel sebelumnya dimana pada artikel sebelumnya kita sudah membahas tentang pantai losari. Pada artikel kali ini kita akan membahas tentang Wisata Kebun Gowa

Wisata Kebun Gowa

Kabupaten Gowa terletak kurang lebih 1 jam dari Kota Makassar namun tidak ada salahnya jika sahabat melancong ke Makassar untuk mampir ke destinasi wisata yang satu ini. Di wisata kebun Gowa ini terdapat beberapa wahana yang dapat teman-teman dapatkan. Diantaranya adalah wahana taman bermain anak, kolam renang, dan area pemancingan. Kita bahas satu-satu yah sahabat.

Fasilitas Wahana bermain

Dari segi Fasilitas bermain anak di wisata kebun gowa ini bisa terbilang cukup lengkap. Terdapat ATV, Ayunan, perosotan, dan permainan lainnya. ATV ini dapat digunakan untuk berkeliling di kebun buah yang sejuk dan nyaman. Dan dari segi fasilitasnya di wisata kebun ini fasilitasnya sangatlah terawat. Seluruh ATV nya berfungsi dengan baik dan pelayanannya juga sangat memuaskan.

wisata kebun gowa makassar

Kolam Renang

Selain sahabat dapat menikmati suasa kebun di tempat ini. Sahabat juga dapat menikmati berenang di kolam renang yang ada di dalam area wisata kebun ini. Untuk kondisi airnya tim wisata kebun bisa merekomendasikan tempat yang satu ini. Airnya sangat jernih dengan pola perawatan yang bisa dibilang memenuhi kriteria standar.

wisata kebun gowa

Kolam Pemancingan

Nah kalau fasilitas yang satu ini pasti dirindukan oleh keluarga. Bagaimana tidak, di wisata kebun gowa ini kita bisa memancing bersama keluarga dari dalam saung/gazebo yang sudah disediakan. Seru bukan sahabat !?

wisata kebun gowa makassar

Fasilitas Umum

Yang terakhir adalah fasilitas umum di tempat wisata kebun Gowa. Fasilitas umum di tempat ini sangatlah cukup. Sahabat dengan teman kantor atau acara kumpul-kumpul bisa menggunakan aula yang ada di Lokasi Wisata Kebun ini. Untuk Toilet, Mushala, serta parkiran kendaraan sudah sangat baik. Juga terdapat saung dan gazebo mini di sepanjang area kebun sehingga sahabat dapat beristirahat ketika kelelahan di saung-saung ini.

Baca Juga : Tempat wisata di Makassar

Di lokasi juga sudah terdapat Hotel/penginapan yang disiapkan untuk sahabat wisata yang ingin menginap di lokasi wisata kebun gowa ini. Biasanya penginapan ini penuh di kunjungi oleh wisatawan lokal dari daerah di luar Sulawesi. Tapi terkadang banyak juga wisatawan lokal Sulawesi menginap di penginapan ini.

Lokasi Wisata Kebun Gowa

Wisata kebun gowa ini berlamat di jl. Poros Malino, Bontomanai, Bontomarannu, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan. Untuk kelokasi ini sahabat dapat menggunakan Taxi Online dan kendaraan yang sahabat sewa. Atau bisa juga menggunakan kendaraan pribadi sahabat baik kendaraan roda dua maupun kendaraan roda 4. Akses menuju ke Lokasi juga sudah cukup baik sehingga sahabat tidak perlu khawatir untuk menuju ke Lokasi ini.

Jam Operasional dan Nomor Telepon Wisata Kebun Gowa Makassar

Taman wisata kebun Gowa Makassar ini buka mulai pukul 06.00 WITA hingga pukul 19.00 WITA. Untuk informasi selanjutnya sahabat bisa menghubungi call center dari tempat wisata kebun ini pada nomor (0411) 2402699.

Harga Tiket Masuk Wisata Kebun Gowa Makassar

untuk masuk ke Lokasi ini sahabat hanya perlu membayar Rp. 25.000,- pada hari libur dan Rp. 15.000,- pada hari biasa. Tiket masuk ini diluar tiket untuk permainan-permainan yang ada di dalam taman wisata kebun yah sahabat. Bagaiman cukup murah bukan hanya dengan 15 ribu rupiah sahabat bisa menikmati wisata kebun di kota Gowa ini.

Baca Juga : Kebun Binatang Citra Celebes

Baiklah sahabat demikian ulasan singkat dari tim wisatakebun.id semoga dapat bermanfaat bagi para sahabat dalam melakukan wisata di kota Makassar. Tunggu artikel-artikel menarik lainnya di wisata kebun yah ?!