Wisata KebunWisata Sumatera

Wisata Kebun Sidamanik | Wisata Kebun Indonesia

Wisata Kebun Sidamanik  | Hai sahabat wisatakebun, kali ini wisata kebun akan mereview tentang wisata kebun teh di Sidamanik  yang tersohor. Di dataran pulau Sumatera siapa sih yang tidak kenal dengan Kebun Teh Sidamanik ini. Memang yang saat ini sedang hits memang perkebunan Kurma di Sumatera di Lampung namun kebun teh ini tidak kalah eksotisnya. Jelas saja Kebun Teh Sidamanik ini merupakan Kebun Teh terluas kedua di seantero Indonesia.  Apakah kamu tau daun teh dan olahan teh dari perkebunan ini sudah di ekspor ke negara-negara besar di dunia loh. Negara tujuan ekspor teh sidamanik antara lain Syria, Mesir, Iran, dan Irak. Daun teh dari kebun teh sidamanik ini sangat di gemari di negara-negara tersebut dengan cita rasa yang sangat khas.

Di hamparan wisata kebun teh sidamanik medan ini teman teman dapat mencicipi juga teh yang di seduh langsung di lokasi. Tentuknya dengan harga yang relatif terjangkau. Untuk fasilitas di lokasi kebun teh ini sudah termasuk lengkap. Dimana terdapat toilet, mushala, dan fasiltias umum lain seperti warung-warung. So untuk teman-teman yang ingin berwisata dan menikmati sejuknya udara pegunungan wisata kebun teh sidamanik ini sangatlah cocok untuk kalian.

Baca Juga : Wisata Kebun Kurma Sulawesi

Wisata Edukasi Sidamanik

Di sidamanik selain wisata kebun teman teman juga bisa wisata edukasi di lokasi wisata kebun sidamanik ini. Karena lokasi ini di tangani langsung oleh PTPN IV dari mereka sahabat wisatakebun dapat memperoleh informasi-informasi yang sangat bermanfaat. Selain menyajikan wisata kebun teh, kalau sahabat wisata kebun berkunjung ke lokasi ini jangan sampai melewatkan keindahan alam lainnya yaitu air terjun Bah Biak. Ya terang saja air terjun ini begitu indah dan masih alami sekali jadi jangan sampai ketinggalan untuk datang ke lokasi air terjun ini yah. Walau akses menuju ke lokasi air terjun ini masih kurang baik namun semua perjalanan itu akan terbayar tuntas seketika kita memasuki wilayah wisata air terjun ini.

Harga tiket masuk

Untuk sekali perjalanan ke wisata kebun ini sahabat bisa mengaksesnya dengan kendaraan umum atau pun dengan kendaraan pribadi baik roda dua maupun roda empat. Dan untuk tiket masuk sekali masuk di wisata kebun teh sidamanik ini sangat-sangat terjangkau.

Untuk tiket masuk pengunjung dewasa ke kebun teh ini menerapkan tarif sebesar Rp. 5.000 untuk sekali masuk dan bagi sahabat yang membawa kendaraan pribadi roda 4 dikenakan tarif parkir sebesar Rp. 10.000 sedangankan untuk parkir roda dua sebesar Rp. 5.000. Cukup terjangkau yah untuk menikmati keindahan kebun teh ini. Bagaimana dengan tiket masuk air terjun Bah Biak !?. Ya begitu juga dengan air terjun bah Biak ini tarif yang di tetapkan pengelola hanya sebesar Rp. 2.000 untuk sekali masuk. Sangat terjangkau yah sahabat. Di lokasi juga sudah ada rumah-rumah seperti saung untuk kita berteduh. seru banget deh pokoknya.

Indonesia ini sangat kaya akan wisata alam nya Yuk kita lestarikan kekayaan alam Indonesia ini. Terus Eksplorasi keindahan alam ini dengan tetap menjaga keindahannya. Salam Wisata Kebun !?

Baca juga: Perkebunan Kurma Indonesia