Wisata KebunWisata Sulawesi

Playdate seru di Wisata Kebun Kurban Pucak Maros

Wisata Kebun Sulawesi Pucak Maros

Hallo sahabat wisatakebun, kali ini admin akan membahas sedikit tentang wisata kebun yang ada di daerah Sulawesi Selatan tepatnya di Kabupaten Maros Kecamatan Tompobulu. Ada hal menarik di lokasi wisata kebun yang satu ini. Biasanya tanaman yang ditanam di wisata-wisata kebun yang ada di Indonesia merupakan tanaman Tropis atau Sub Tropis yang dengan mudahnya tumbuh di negara kita Indonesia. Namun tidak halnya dengan wisata kebun kurban ini, dilokasi seluas 100 Ha ini akan ditanami kebun kurma yang terbesar di Indonesia Timur.

wisata kebun kurban

Bayangkan saja akan ada 1000 Kavling Kurma di Tempat ini. Wah, sudah kayak di Negara-negara dataran Arab saja yah. Luar biasa bukan ? Ternyata yang akan di tanam di lokasi ini merupakan Kurma Jenis Barhee yang sudah diteliti dan sudah ditanam di negara-negara tropis lain seperti Thailand. Produksi kurma di Thailand sudah sangat besar, nah di wisata kebun kurban ini teman-teman kita dari PT. Syahada Land Group menginisiasi untuk dapat meningkatkan nilai lahan di Kabupaten Maros ini. Yuk kita intip fasilitas apa saja dan bisa ngapain aja sih kita di Wisata Kebun Kurban ini ! check it out gaes …

Baca Juga : Kurma Tropis yang dapat tumbuh di Indonesia

Fasilitas

Selain fasilitas wisata kebun kurma, ternyata di wisata ini juga ada kebun durian juga lho. jadi bagi sahabat wisatakebun yang hobby makan durian ini sangat cocok untuk dijadikan salah satu tujuan wisata teman-teman sekalian. Untuk fasiltias umum yang sahabat bisa dapatkan disana nantinya adalah akan ada Masjid dan saung untuk sahabat bisa berteduh ketika sedang asik menikmati suasana Timur Tengah di negara Tropis. Selain fasilitas umum di wisata kebun juga ada fasilitas memanah, berkuda, berenang, dan Laboratorium penelitian kurma. Laboratorium ini akan dibina langsung oleh Universitas Hasanuddin Lho.

Jadi kedepannya semua varietas kurma dari seluruh penjuru dunia akan ada di Lokasi ini. Nah untuk sahabat yang suka traveling sambil mencari pengetahuan dan makan-makan Wisata Kebun Kurban ini wajib dijadikan destinasi teman-teman. Tapi sahabat wisatakebun harus bersabar yah. Karena Mega Project ini baru akan di buka untuk umum di tahun 2021 mendatang. Tapi special untuk sahabat wisatakebun.id akan kasih bocoran nih untuk foto-foto dan videonya.

Peternakan Kambing

Selain fasilitas yang telah kita bahas diatas. Bagi sahabat yang senang juga dengan dunia peternakan maka wisata kebun kurban inilah jawabannya. Wah pokoknya surganya para mecinta kebun dan ternak deh disini. Kenapa bisa ?! ya benar saja di Lokasi wisata kebun kurban ini selain ada wisata kebunnya, lokasi ini juga memiliki fasilitas kandang kambing modern dengan konsep yang sudah terintegrasi. Jadi semua kambing yang diternak di lokasi ini memiliki kualitas yang nomor wahid. Untuk Peternakan di Wisata Kebun Kurban ini dikelola oleh PT. Syahadaland Group bekerja sama dengan Peternakan Universitas Hasanuddin.

Baca Juga : Usaha Ternak Kambing yang selalu untung

Oke Gaes ?! Segitu dulu ulasan dari tim wisatakebun.id mengulas tentang wisata kebun yang ada di Sulawesi Selatan silahkan baca artikel artikel lain tentang wisata kebun yang ada di Indonesia di website ini. Bisa jadi setelah membaca dan datang ke lokasi wisata kebun sahabat bisa mendapatkan inspirasi bisnis.